Mengenal Tab Home di Microsoft Word 2013 - Tutorial Thuval Mengenal Tab Home di Microsoft Word 2013

Mengenal Tab Home di Microsoft Word 2013



                Dalam program Microsoft Word ada beberapa tab dengan fungsi yang berbeda-beda, beberapa tab Akan sangat penting dan Akan sering di gunakan ketika kita membuat sebuah karya menggunakan Microsoft Word 2013, pada artikel kali ini aku Akan membahas tentang tab home, tab yang satu ini adalah tab dasar yang Akan menjadi tab terpilih ketika kita membuka Microsoft Word 2013.
Berbagai fungsi yang ada di tab home benar-benar sangat mendasar, tidak terlalu sulit untuk mempelajari nya dan kalau kamu merasa belum sepenuhnya mengerti tentang fungsi APA saja yang ada dalam tab home, semoga dengan artikel ini Akan membuat kamu lebih mengerti, tanpa berlama-lama aku Akan langsung membahas nya jadi yang perlu kamu lakukan sekarang adalah lanjutkan membaca jangan sampai ada yang terlewatkan.
Clipboard
                Di dalam grup clipboard ada beberapa icon yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, tapi yang jelas semua nya adalah hal dasar yang sangat mudah untuk di pelajari, di dalam grup clipboard ini ada beberapa icon diantara nya adalah:
·         CUT – berfungsi untuk memotong teks yang sudah kamu tulis di dalam lembar dokumen, sebelum kamu menggunakan icon ini, pastikan kamu seleksi terlebih dahulu tulisan nya selanjutnya bisa langsung klik icon CUT atau menekan CTRL+X pada keyboard.
·         COPY – berfungsi untuk mengcopy tulisan yang sudah terseleksi, setelah teks terseleksi silahkan klik icon COPY atau bisa juga menekan CTRL+C
·         PASTE –berfungsi untuk menempel tulisan yang sudah di copy atau di cut, kalau kamu copy atau cut tulisan beserta gambar, maka kamu bisa memilih apakah ingin menempel hanya tulisan saja atau menempelkan semua nya. Tekan CTRL+V jika kamu sudah copy atau cut tulisan.
·         FORMAT PAINTER – berfungsi untuk mengcopy format tulisan, Cara nya hampir Sama dengan cut dan copy tapi Beda nya adalah yang di copy adalah format nya bukan tulisan nya.

FONT
                Selanjutnya adalah grup font, di grup ini kamu bisa memilih jenis, ukuran dan warna font, jadi tidak terlalu sulit untuk menggunakan nya yang jelas semuanya bisa kamu atur dengan mudah, di dalam Microsoft Word sendiri banyak sekali jenis font dan kamu bisa memilih nya.
Paragraph
                Dalam grup paragraph kamu bisa mengatur jenis paragraph, apakah ingin menggunakan paragraph rata kiri, rata kanan, Sama rata atau membuat paragraph berada di tengah, semua nya bisa kamu atur dalam grup paragraph yang ada di tab home pada Microsoft Word 2013.
Styles
                di grup selanjutnya ada styles, di mana di grup ini kamu bisa mengatur style dari paragraph, seperti membuat styles heading, membuat styles untuk paragraph yang normal dan styles yang lain nya yang bisa kamu atur dengan mudah.
Editing
                Di grup yang terakhir ada editing, di mana di grup ini kamu bisa menggunakan beberapa icon yang berfungsi untuk mengedit tulisan, seperti icon find berfungsi untuk mencari kata tertentu yang sudah kamu tulis, dan replace adalah icon yang bisa kamu gunakan untuk mengganti kata yang salah dengan kata yang benar secara cepat, tanpa harus mengganti nya satu persatu, dan yang terakhir adalah select, berfungsi untuk menyeleksi tulisan.
Nah itulah sedikit penjelasan yang bisa aku sampaikan, semoga ada sedikit pencerahan yang bisa kamu ambil, untuk mengetahui lebih detail lagi fungsi setiap icon, maka kamu bisa mendownload ebook panduan Microsoft Word 2013 yang sudah saya share kemarin.



Labels: Microsoft Word

Terima kasih sudah membaca Mengenal Tab Home di Microsoft Word 2013 . Silahkan share ke teman anda...!

Back To Top