Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Menggunakan Odin - Tutorial Thuval Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Menggunakan Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Menggunakan Odin

Flashing bisa kita lakukan ketika samsung galaxy j2 yang kita miliki mengalami bootloop, seperti yang terjadi pada samsung galaxy j2 yang saya miliki, beberapa hari yang lalu setelah saya mencoba melakukan root pada samsung galaxy 2 yang terjadi adalah samsung galaxy j2 malah bootloop dan hal tersebut sungguh sangat menyebalkan, setelah menyadari samsung galaxy j2 saya bootloop, saya langsung mempersiapkan beberapa persyaratan untuk melakukan flashing, karena saya tahu untuk menagatasi hal tersebut harus di flashing. dan saya pun mencari firmware samsung galaxy j2 yang sesuai dengan samsung j2 milik saya.

nah bagi anda yang juga mengalami hal yang sama dengan yang saya alami, maka anda bisa melakukan flashing seperti yang saya lakukan, dan artikel ini akan menjelaskan bagaimana langkah demi langkah flashing samsung galaxy j2.

Hal yang pertama yang harus kita siapkan adalah sebuah laptop, dan kita sudah menginstall samsung deriver agar samsung galaxy j2 kita terbaca oleh laptop, kalau anda belum memiliki driver samsung, maka anda bisa mendownload nya di google dan banyak sekali situs yang share driver samsung tersebut.

selain driver samsung anda juga membutuhkan software yang bernama odin, dan anda juga bisa mendownload software yang ringan ini secara gratis banyak sekali blog yang share software yang satu ini.

sementara itu yang tidak boleh kita lupakan, kita harus mendownload firmware samsung galaxy j2 yang cocok dengan samsung galaxy j2 yang kita miliki, dan pastikan anda memilih region indonesia, untuk mencari nya anda bisa mengunjungi situs sammobile.com dan pada menu yang ada di situs tersebut pilih firmware lalu di kotak pencarian, ketikan tipe samsung galaxy j2 anda. tidak lupa juga kita harus mempersiapkan kabel data samsung bawaan nya agar tidak terjadi masalah pada saat menyambungkan samsung dengan laptop.

setelah semua bahan sudah anda download, maka sekarang saat nya untuk mulai melakukan flashing.

pertama silahkan matikan samsung anda, dan tekan volume bawah, tombol home dan power secara bersamaan, agar samsung anda masuk ke menu download, jika ada peringatan silahkan tekan volume atas.

setelah samsung masuk ke menu download, silahkan colokan dengan kabel USB dan colokan juga ke laptop yang akan di pakai untuk melakukan flashing.

buka software odin. dan pastikan samsung anda terbaca, untuk mengetahui apakah samsung anda terbaca dengan baik, pastikan di odin tertulis :com3 atau com berapa sesuai dengan di mana anda mencolokan kabel USB.

Lalu masukan firmare samsung galaxy J2 dengan cara klik pada Ap cari di mana anda menyimpan firmware yang sudah di download, tunggu sampai odin membaca firmware, setelah firmware berhasil terbaca oleh odin, maka langkah terakhir anda hanya tinggal klik start maka proses flasing akan berjalan.

proses flashing sendiri bisa bejalan selama 3-7 menit tergantung ukuran firmware, kalau proses flashing berhasil, maka di odin akan ada pemberitahuan kata pass berwarna hijau, dan samsung anda akan reboot otomatis, pengalaman saya, samsung yang tadi nya bootloop akan normal kembali seperti semula.

Proses flashing memang gampang, yang memakan waktu itu proses mendownload firmware nya, apalagi kalau anda mendownload bukan menggunakan koneksi wifi, kalau anda tinggal di daerah cigombong bogor dan malas untuk flashing sendiri, maka anda bisa menggunakan jasa saya untuk flashing samsung anda, silahkan hubungi saya melalui halaman kontak

 

 
Labels: Flashing

Terima kasih sudah membaca Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Menggunakan Odin. Silahkan share ke teman anda...!

Back To Top