Fungsi tab insert pada Microsoft Word 2013 - Tutorial Thuval Fungsi tab insert pada Microsoft Word 2013

Fungsi tab insert pada Microsoft Word 2013



Fungsi tab insert pada Microsoft Word 2013
            Selamat datang kembali di Blog tutorial Microsoft Word 2013, kali ini saya Akan sharing sedikit pengetahuan tentang Microsoft Word, lebih tepat nya saya Akan menjelaskan fungsi dari tab insert yang ada di Microsoft Word 2013, tampilan Microsoft Word 2013 dengan 2010 atau 2007 tentu saja sangat berbeda, tapi fungsi nya tidak jauh berbeda, insert kalau di artikan secara gampang nya adalah memasukkan, jadi pada tab ini kamu bisa memasukkan berbagai jenis objek ke dalam dokumen, tapi tentu saja objek tersebut harus format yang di dukung oleh aplikasi Microsoft Word, kebanyakan dari para pengguna Microsoft Word tentu saja ingin memasukkan gambar ke dalam dokumen yang sedang mereka kerjakan, dan semuanya bisa dengan mudah dilakukan lewat tab insert ini.

Dalam artikel ini saya tidak Akan menjelaskan secara panjang lebar tentang tab insert, karena penjelasan secara lengkap sudah saya tulis di dalam ebook panduan Microsoft Word yang bisa anda dapatkan di artikel ini.

Pada gambar di atas ada beberapa deretan symbol yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, setiap symbol terbagi dalam grup yang berbeda, dan di bawah ini saya Akan jelaskan sedikit pengetahuan kepada anda, jadi sekali lagi saya informasikan kepada kamu, agar memiliki ebook panduan yang lebih lengkap agar semuanya mudah di pahami.

Fungsi icon-icon di grup pages
-       Cover page berfungsi untuk memasukkan cover ke dalam dokumen yang sedang kamu kerjakan, untuk lebih jelas nya silahkan langsung klik pada cover page, maka di dalam dokumen yang sedang kamu buat Akan ada 1 halaman baru yang muncul, nah itulah yang dinamakan cover page, kamu bisa mengedit cover page tersebut, atau bisa juga memakai yang standar.
-       Blank page berfungsi untuk memasukkan halaman kosong baru
-       Page break berfungsi untuk memisahkan paragraph dengan halaman yang berbeda.
Fungsi icon di grup tables
Di grup tables ini hanya ada icon table, yang berfungsi untuk membuat table, jadi kalau kamu ingin membuat table di Microsoft Word, maka kamu bisa klik icon tersebut.
Fungsi icon-icon di grup illustrations
-       Pictures berfungsi untuk memasukkan gambar yang ada di komputer kamu
-       Online pictures berfungsi untuk memasukkan gambar yang ada di internet, jadi kalau kamu ingin menggunakan fitur ini maka kamu harus terhubung ke internet.
-       Shapes berfungsi untuk memasukkan berbagai jenis shapes agar dokumen kamu menjadi lebih menarik.
-       Smart art berfungsi untuk memasukkan berbagai jenis struktur ke dalam dokumen yang sedang kamu buat, kalau kamu ingin membuat struktur organisasi atau struktur yang lain nya, maka bisa menggunakan icon ini.
-       Chart berfungsi untuk memasukkan chart ke dalam dokumen
-       Screenshot berfungsi untuk mengambil tampilan screen dari aplikasi yang sedang berjalan di komputer kamu.
Selain icon-icon yang sudah saya sedikit jelaskan di atas, terdapat juga icon lain nya yang tentu saja sangat penting untuk kamu ketahui, termasuk kalau kamu ingin memasukkan header dan footer ke dalam dokumen, ingin memasukkan tanggal, membuat drop cap dan lain sebagai nya maka bisa kamu temukan dalam tab insert ini, bagi kamu yang serius ingin menguasai Microsoft Word 2013 maka, jangan sampai ketinggalan untuk memiliki ebook panduan Microsoft Word 2013 yang sangat lengkap, dalam ebook tersebut bukan hanya menjelaskan tentang fungsi tab insert tapi semua fungsi pada setiap tab, selain itu kamu juga bisa membaca bagaimana Cara menggunakan Microsoft Word yang benar.
Saat ini banyak sekali panduan singkat tentang Microsoft Word 2013 dan semua itu tidak Akan membuat kamu bisa menguasai aplikasi populer ini dengan cepat, jadi solusi terbaik nya adalah kamu bisa membaca panduan yang ada dalam ebook
Labels: Microsoft Word, Tutorial

Terima kasih sudah membaca Fungsi tab insert pada Microsoft Word 2013. Silahkan share ke teman anda...!

Back To Top