Inilah Cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft word 2013 yang paling populer - Tutorial Thuval Inilah Cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft word 2013 yang paling populer

Inilah Cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft word 2013 yang paling populer

Inilah Cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft word 2013 yang paling populer


Buku yang pernah kita baca pasti memiliki daftar isi, hal tersebut karena, Daftar isi umum nya di buat untuk memudahkan pembaca dalam menjelajahi materi yang kita tulis, dengan ada nya daftar isi ini pembaca bisa mengetahui hal apa saja yang di bahas, dan ketika mereka ingin membaca pembahasan tertentu maka bisa mengetahui nya dengan melihat di daftar isi.

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan Microsoft word dan masih kebingungan bagaimana Cara  membuat daftar isi otomatis di Microsoft word, maka di artikel kali ini kita Akan mempelajari nya, jadi silahkan di simak pembahasan di bawah ini.

Cara membuat daftar otomatis di Microsoft word 2013 yang Akan saya share adalah Cara paling populer, dan yang pasti paling mudah untuk di lakukan.

Langkah-langkah membuat daftar isi otomatis


Pertama: di Microsoft word 2013 kita bisa membuat daftar isi berdasarkan style tertentu, kita bisa membuat daftar isi dari heading atau paragraf tertentu, dan yang paling populer adalah mengambil dari heading yang ada di dalam materi yang sedang kita tulis.
Pastikan kita memberikan style heading pada setiap Bab, untuk melakukan nya kita bisa klik tab home, seleksi kata yang ingin di beri style heading, setelah itu silahkan klik pilihan heading yang sudah tersedia, kita bisa memilih heading 1, heading 2 dan seterusnya, untuk tahap awal buat hanya beberapa heading saja, dan setelah itu kita baru buat daftar isi.

Kedua: setelah kita menyelesaikan langkah pertama yaitu membuat style heading pada setiap BAB, maka pada langkah kedua ini kita Akan mulai membuat daftar isi, coba anda perhatikan di Microsoft word 2013 sendiri terdapat beberapa tab, tenang anda tidak usah bingung, karena untuk membuat daftar isi yang perlu anda lakukan adalah klik tab references.
Nah kalau anda sudah klik tab references tersebut silahkan perhatikan atau baca satu persatu icon yang ada di tab references, saya yakin anda Akan menemukan icon dengan nama Table Of Contents, letak nya ada di sebelah kiri atas.

Setelah anda menemukan icon bernama Table of Content. Sekarang silahkan klik segitiga kecil yang ada di samping tulisan Table of content tersebut! Maka anda Akan melihat kumpulan style daftar isi. Nah sekarang anda bisa memilih salah satu style daftar isi yang anda inginkan. Karena anda sudah memberikan style heading pada materi yang anda tulis maka setelah anda klik automatic table 1 atau 2 secara otomatis daftar isi Akan tampil dengan cantik.
Dan ketika nanti anda menambahkan heading tambahan maka secara otomatis daftar isi Akan bertambah.
Silahkan atur dimana letak daftar isi nya, yang paling populer tentu saja di simpan di halaman awal.
Itulah Cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft word yang paling populer dan sering saya gunakan ketika menulis ebook, termasuk ebook tutorial Microsoft word 2013



Labels: Microsoft Word, Tutorial

Terima kasih sudah membaca Inilah Cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft word 2013 yang paling populer. Silahkan share ke teman anda...!

Back To Top