Cara Flashing hp Samsung GT-S7270 - Tutorial Thuval Cara Flashing hp Samsung GT-S7270

Cara Flashing hp Samsung GT-S7270

Semoga artikel tentang cara flashing hp samsung gt-s7270 ini bisa menjawab apa yang sedang anda cari, karena saya yakin ketika kita mencari solusi atas masalah yang kita hadapi itu membutuhkan jawaban yang tepat, karena kalau jawaban yang kita dapatkan itu tidak bisa menyelesaikan masalah, maka akan membuat kita kesal dan saya sering mengalami nya, jadi tenang saja informasi yang akan saya sampaikan ini akan benar-benar membantu anda untuk melakukan flashing pada hp anda yang mengalami bootloop.

bagi anda pengguna samsung dengan tipe yang lain, dengan membaca artikel ini juga anda bisa mempraktekan bagaimana cara melakukan flashing, karena melakukan flashing pada hp samsung itu sama saja kalau menggunakan odin, yang membedakan nya adalah pastikan anda mendownload firmware yang cocok dengan tipe samsung anda, karena kalau sampai tidak cocok bisa jadi proses flashing akan gagal, seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu.

ketika hp anda bootloop gara-gara anda salah menginstall aplikasi atau anda inginn root hp anda maka untuk mengatasi nya adalah dengan cara flashing hp anda tersebut, flashing hp itu tidak sulit, yang sulit itu mencari firmware yang cocok, apalagi kalau anda mengandalkan kuota internet untuk mendownload firmware tentu hal ini menjadi kendala tersendiri.

ok mari kita mulai membahas bagaimana cara flashing hp samsung gt-s7270 menggunakan odin.

  • yang pertama tentu saja  anda harus menyiapkan laptop

  • yang kedua install driver samsung yang berfungsi untuk membaca smartphone anda ketika di colokan ke laptop menggunakan kabel usb.

  • software odin yang terbaru

  • firmware yang cocok dengan tipe samsung anda.


semua bahan di atas bisa anda dapatkan secara gratis, jadi silahkan anda cari satu persatu bahan yang sudah saya tuliskan di atas. jadi siapkan kuota internet anda untuk mendownload semua bahan di atas.

setelah semuanya siap sekarang mari kita mulai flash hp kita yang bootlop

jalakan software odin setelah itu silahkan matikan hp anda dan tekan volume up + power + home secara bersamaan agar masuk ke menu download. setelah masuk ke menu download colokan kabel USB dan sambungkan ke laptop.

pastikan di smartphone anda terbaca di odin, untuk mengetahui apakah smartphone anda terbaca atau belum anda bisa melihat kolok com apakah ada tulisan com1, com2 atau Com3 kalau sudah ada, berarti selamat hp anda sudah terbaca dengan baik dan anda bisa melanjutkan proses flashing selanjut nya.

tahap selanjutnya adalah memasukan firmware samsung yang sudah anda download ke dalam odin cara nya adalah klik kolom AP dan cari di mana anda menyimpan firmware yang sudah di download, pastikan anda sudah ekstrak terlebih dahulu karena biasa file yang di download itu format nya zip. setelah firmware di masukan maka anda bisa mulai melakukan proses flashing cara nya cukup dengan menekan tombol start.

maka proses flashing akan berjalan, tunggu sampai proses benar-benar selesai, jangan sampai anda mencabut kabel USB yang tersambung ke laptop, setelah proses flashing selesai maka hp anda akan reboot otomatis, dan akan normal kembali sepserti semula. dan di odin pun akan muncul pemberitahuan PASS berwarna hijau yang menandakan kalau proses flashing telah berjalan dengan sukses.

seperti yang sudah saya sampaikan kalau proses flashing akan berjalan lancar kalau anda memasukan firmware yang cocok dengan tipe hp anda

 
Labels: Flashing

Terima kasih sudah membaca Cara Flashing hp Samsung GT-S7270. Silahkan share ke teman anda...!

Back To Top