Cara Membuat Post thumbnail Wordpress - Tutorial Thuval Cara Membuat Post thumbnail Wordpress

Cara Membuat Post thumbnail Wordpress

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel cara membuat wordpress themes sendiri, dan kali ini saya akan sharing kepada anda bagaimana cara membuat post thumbnail, dalam tutorial ini saya masih menggunakan pinegrow, kalau anda belum memiliki nya saya sarankan untuk segera memiliki nya, karena software ini benar-benar akan memudahkan anda dalam membuat wordpress themes dengan framework bootstrap.

saya sendiri sudah membuat puluhan wordpress themes dengan tampilan yang sangat bagus, walaupun saya menyadari saya masih belum memahami sepenuhnya fitur yang ada di pinegrow, tapi insya Allah saya akan terus mempelajarinya dan saya akan sharing kembali kepada anda.

Untuk Membuat post thumbnail sendiri cara nya sangat mudah, anda hanya tinggal klik gambar yang akan di jadikan post thumbnail, dan nanti ketika anda memasukkan gambar ke postingan, secara otomatis gambar tersebut akan menjadi post thumbnails.

langkah-langkah membuat post thumbnail di pinegrow adalah sebagai berikut, silahkan buka pinegrow

klik gambar yang akan di jadikan post thumbnail, setelah itu klik tab WP yang ada di pinegrow, lalu silahkan cari the post thumbnail setelah ketemu langsung saja klik, maka gambar tersebut sudah di setting menjadi post thumbanail untuk lebih jelas nya silahkan lihat pengaturan nya di bawah ini .




Tidak ada pengaturan lagi yang harus anda lakukan sekarang tinggal klik save dan export themes anda, maka wordpress themes anda sekarang sudah hampir lengkap dengan post thumbnail nya.

saat ini yang sedang saya pelajari di pinegrow adalah bagaimana cara membuat read more otomatis, agar postingan di halaman depan terlihat lebih rapi, saat ini saya masih mengakali nya dengan menggunakan plugin. jadi di tunggu saja tutorial cara membuat read more otomatis nya agar wordpress themes yang kita buat hasil nya semakin bagus.
Labels: Tutorial, Tutorial WordPress

Terima kasih sudah membaca Cara Membuat Post thumbnail Wordpress. Silahkan share ke teman anda...!

Back To Top